Paket Telaga Warna

Siapa yang tidak mengenal obyek wisata favorit yang begitu eksotis dipandang kedua bola mata yaitu Telaga Warna. Telaga warna Dieng sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga atau sahabat karib anda. Tidak hanya telaga yang memiliki warna saja namun ada satu telaga yang bersebelahan dengan Telaga Warna yaitu Telaga Pengilon yang memiliki air sangat jernih dan bisa digunakan untuk berkaca.

Letak dan akses menuju ke Telaga Warna

Bagi anda wisatawan yang menginginkan untuk mengunjungi obyek wisata Telaga Warna dan Telaga Pengilon maka anda bisa mengambil arah kiri atau timur dari pertigaan Dieng, ya dari pertigaan tersebut anda bisa tiba di area parkir yang berjarak 700 meter saja. Secara administrasi Telaga Warna dan Telaga Pengilon terletak di desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo dan berada di zona wisata 1 yang letaknya tidak jauh dari desa Dieng itu sendiri.

Akses untuk menjelajahi obyek wisata Telaga Warna itu sendiri sekarang sudah cukup nyaman karena beberapa fasilitas umum wisata sudah tersedia mulai dari toilet gratis, jalan yang sudah dibangun berupa paving block sehingga sangat ramah untuk pejalan kaki yang akan berkeliling melihat telaga dari tepi. Tak hanya itu saja wahana seperti beberapa tempat spot foto yang begitu fotogenik bisa anda gunakan bersama orang – orang tercinta untuk membuat momen bahagia terekam dalam sebuah gambar.

Perubahan warna dari air yang ada di Telaga Warna

Banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan warna dari telaga warna Dieng yang memiliki keindahan warna seperti pelangi, warna yang tercipta akibat bercampurnya air dengan kandungan belerang ini akan menciptakan eksotisme beberapa warna yang akan terlihat jelas saat matahari mulai bersinar pagi hari. Ada beberapa tiga kategori warna yaitu cerah, sedang dan gelap yang masing masing warna menunjukkan kandungan belerang dari telaga warna tersebut.

Untuk mendapatkan eksotisme dari telaga warna ini anda bisa menjelajah ke arah timur sedikit yaitu menuju ke puncak Batu Ratapan Angin dimana view yang disajikan benar – benar menggoda mata anda yang pasti akan terpesona dua buah telaga bersebelahan yang begitu indah yaitu Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Di sebuah batu ratapan anda bisa berfoto dengan latar belakang telaga warna dan telaga pengilon, selain itu ada sisi lain yang tak kalah indahnya yaitu melihat keindahan Telaga Warna dari Bukit Sidengkeng dimana bukit yang mempunyai puncak datar dan rerumputan hijau ini sangat cocok untuk istirahat sembari berbincang maupun melahap makanan ringan dengan ditemani angin yang berhembus serta pemandangan Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

Untuk mendapatkan hasil atau view yang cukup bagus anda bisa melihat diwaktu pagi hari menjelang siang karena saat siang hari menjelang warna air di telaga akan terpancar begitu indah karena sorot sinar matahari.

Tips mengunjungi Telaga Warna Dieng

Tidak banyak tips mengunjungi obyek wisata yang begitu favorit ini karena anda tidak perlu membutuhkan banyak tenaga seperti anda mendaki Bukit Sikunir untuk melihat sunrise, namun anda hanya perlu memakai busana yang color full ataupun seragam dengan aksen warna yang cerah pada salah satu busana entah itu celana, baju ataupun kerudung bagi wanita.

Rencana perjalanan

(Dari Solo)

  • 23.00-03.30 Star dari meeting point Solo / Surakarta langsung menuju tempat parkir bukit Sikunir
  • 03.30-07.00 Breafing, dan tracking menuju puncak bukit Sikunir 800 meter dengan waktu tempuh 25-30 Menit, medan landai dan tanjakan akan tetapi sudah mudah di jangkau
  • 07.00-08.00 Sarapan pagi dan bisa bersih bersih di lokasi sarapan pagi maupun di tempt parkir bukit Sikunir
  • 08.00-13.00 Selesai sarapan pagi, melanjutkan perjalanan menuju Kawah Sikidang, Kompleks Candi Arjuna, Dieng plateau Theater dan Batu ratapan angin
  • 13.00-14.00 Ishoma
  • 14.00-16.00 Selesai makan malam melanjutkan perjalanan menuju Telaga warna dan Pusat oleh oleh
  • 16.00-20.30 Perjalanan kembali menuju Solo transit dan transit Ishoma dalam perjalanan dan tour selesai

(Dari Wonosobo)

  • 07.00-07.30 Sarapan pagi
  • 07.30-08.15 Perjalanan Wonosobo – Dieng
  • 08.15-09.00 Wisata ke Gardu Pandang Tieng (1.789 mdpl)
  • 09.00-10.30 Tour Komplek Candi Arjuna
  • 10.30-11.30 Tour ke Kawah Sikidang Dieng
  • 11.30-13.00 Tour Batu Pandang / Batu Ratapan Angin
  • 13.00-13.30 Menyaksikan film dokumenter di Dieng Plateau Theater
  • 13.30-14.00 Makan siang di Dieng
  • 14.00-15.30 Tour Komplek Telaga Warna dan Telaga Pengilon
  • 15.30-16.15 Perjalanan turun menuju Wonosobo
  • 16.15-17.15 Belanja oleh-oleh khas
  • 17.15 Tour Dieng 1 hari selesai

Layanan & Fasilitas

  1. Layanan makan 2x
  2. Tiket masuk dan retribusi wisata Dieng
  3. Armada,driver,bbm,parkir selama tour
  4. Local Guide
  5. Air mineral 1x (600 ml)
  6. Masker 1x (di kawah sikidang)
  7. Dokumentasi DSLR (free khusus 10 peserta ke atas)

Tujuan wisata

  1. Sunrise bukit Sikunir
  2. Batu Ratapan angin/Batu Pandang
  3. Telaga warna Dieng
  4. Kawah sikidang
  5. Kompleks Candi Arjuna
  6. Dieng plateau theater
  7. Pusat oleh oleh

Harga paket

Harga paket Rp 450.000/peserta ( harga berlaku untuk minimal 6 peserta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *